Coba Enduro 4T Di Pulsar 180 UG4…

foto kenangan nih… :D

Oke… Setelah kemaren mengobati rasa penasaran terhadap Shell Advance AX7, kini mencoba produk dalam negri yaitu Pertamina Enduro 4T (yang ngga racing)… Sesuai saran dari Mbah Dipo Koboys… Oke lah… Pulang dari jalan jalan (jalan jalan terus :mrgreen: …) mampir ke SPBU Ambarketawang… Beli oli Enduro 4T seharga 38 ribu sekalian ngisi bahan bakar… Gantinya di rumah, diganti sendiri…

Proses penggantian oli…
Udah mirip kopi ya… :mrgreen:

Setelah sekitar 400an km… Ini yang saya rasakan dari produk dalam negri:

1. Mesin masih sama, kasar pada stasioner (kata mekanik itu memang karakter pulsar)…

2. Akselerasi lebih lambat kalau dibanding pakai Shell AX7…

3. Pas coba urut gas di trek lurus, susah dapat 115kpj… (jangan ditiru tanpa ke-alay-an khusus… eh… :mrgreen:) Tenang jalannya pas sepi kok…

4. Dan selama 400an km ini tidak terjadi penguapan/penyusutan oli… Semoga memang tidak terjadi…

5. Kalau saya bilang, oli ini mirip Valvoline yang kini sudah tidak ada di Bengkel Joker 999…

tampak depan…

tampak belakang…

 

Oke… Sekian… Semoga membantu… Bila terjadi masalah (penguapan) akan diupdate seluangya waktu :mrgreen:

Selamat berhari Senin… ;-)

About these ads

,

  1. #1 by adrian on 15 Oktober 2012 - 1:52 PM

    pake endura racing, lebih enak.

  2. #3 by ipanase on 15 Oktober 2012 - 1:53 PM

    4 T racing malah 40 ewu :D

  3. #4 by adrian on 15 Oktober 2012 - 1:54 PM

    dulu saat pake kharisma coba enduro, enak. coba yang racing lebih enak. skrga karena motornya pio pakenya yamalube ( dulu gold, enak dan sekarang yamalube sport, lebih enak)

  4. #5 by adrian on 15 Oktober 2012 - 1:55 PM

    ok kalau mahal coba pake yamalube gold / Sport murah tapi bagus ( max 33 ribu/liter)

  5. #6 by Triyanto Banyumasan on 16 Oktober 2012 - 7:18 PM

    setia sama balpoin eh valvoline senajan angel goletane :D

  6. #8 by kang_ulid on 16 Oktober 2012 - 11:39 PM

    aku keliling jawa pake enduro 4t (biasa)… tidak ada penguapan, baru ganti setelah 3000km pemakaian…

    • #9 by ardiantoyugo on 17 Oktober 2012 - 1:38 PM

      mudah mudahan ini juga nggak Nguap Om…

  7. #10 by Husen on 17 Oktober 2012 - 10:12 AM

    Nyobanya beda Gan, sebelumnya agan pake Shell Advance AX7 itu 10W-40, kalau sekarang pake Enduro 4T 20W-50, jelas beda Gan, yang AX7 itu lebih encer yang Enduro lebih kentel, coba pake AX5 gan kalo emang buat Pulsar

  8. #12 by Slow_Down on 6 Desember 2012 - 1:28 AM

    kalo menurut sya Enduro 4T 20w-50 itu mirip Top1 SMO MC 20w-50.

    cz wktu zaman2nya Top 1 masih berkibar ane pernah coba ni oli. tpi kalo dah panas Top 1 bikin berat mesin. kata mekanik oli itulah kelebihan dan kekurangan Top 1, disamping bikin mesin dingin, tpi bikin lengket Gear box, dan komponen lainnya karna lapisan filmnya yg kuat.

    tpi emng bener sih ntu Top 1 lapisan Filmnya kuat. indikasinya ketika beralih ke Enduro 4t masih kerasa dampak lengket ke mesinnya, berakhirnya ampe 3 kali ganti oli. tpi ampe skrng ane setia Enduro 4t 20w-50, harga bersahabat, durabilitasnya mantap…

    coba gan Castrol Activ baru speknya 20w-50 API SL. masih jarang banget tuh Oli yg review. kbanyakan yg review oli tuh Ax7, power 1, ama Enduro Racing.

    • #13 by y-gen on 16 Agustus 2013 - 11:19 PM

      ane udah nyoba gan, emang produk baru ajib dari castrol speknya tertinggi dah kayaknya dikelasnya
      mongtor ane jadi entengan tarikanyya, suara jadi halus banget plus oper gigi lembut mungkin gara2 jaso MA2 kali ya
      harganya juga murah gan kalo ditempat ane sama kaya en**ro 28 rb

  9. #14 by gugun on 4 Agustus 2013 - 7:26 PM

    Pertamina Enduro Racing sama Pertamina Enduro. . .!!!
    bagus mana ya. . .?

    • #15 by ardiantoyugo on 5 Agustus 2013 - 3:47 AM

      Enduro lebih kentel… Enduro racing agak encer…

  10. #16 by syarif bsa on 19 Oktober 2013 - 1:40 PM

    saya kesulitan cari saringan oli bajaj pulsar 180 sampe skrg blm ketemu tolong di bantu tim,s sblumnya

  11. #17 by syarif bsa on 19 Oktober 2013 - 1:41 PM

    tlg saya bingung di mana letak saringan oli bajaj pulsar 180 makasih banyak

    • #18 by ardiantoyugo on 19 Oktober 2013 - 3:16 PM

      Adanya oil strainer, dibawah pompa oli… Kalau filter oli gak ada… Itu setau saya…

Bila ini dari sudut pandang Saya... Bagaimana dengan sudut pandang Anda...??

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: