Test Konsumsi BBM Pulsar 180 UG4… (Ardiantoyugo Style…)

SPBU Ambarketawang...

SPBU Ambarketawang…

Wokeee… Ternyata selama ini saya belom pernah nulis tes konsumsi BBM Pulsar ya…?? Wadaw… Lupa :mrgreen: Oke, biar pun telat tak apa lagh… Ditambahi judulnya, “Test Konsumsi BBM Pulsar 180 UG4 Setelah 30.000km (2 tahun)… (ardiantoyugo Style…)”:mrgreen:

Pertama bensin diisi full dulu...

Pertama bensin diisi full dulu…

Saya tulis “Ardiantoyugo Style” karena ini gaya berkendara emang gaya saya… Ini lebih mengekplorasi si Orange Juss… Wuuiiizzzzz… :mrgreen:

1. Rute seharian 90an km dengan 25km adalah kemacetan (apa lagi kalau liburan… Jogja sangat muacet…!!)…

2. Sangat sering menggunakan RPM tinggi… Kalau ketemu jalan lurus agak kosong, sering coba top speed…

3. Dan saya tidak pernah mematikan mesin jika macet seperti apapun, atau pun di lampu merah walaupun berhenti lebih dari 2menit… (Mesin mati ya kalau sudah sampai tujuan…)

4. Sering maksa akselerasi agar cepat naik… Alhasil mesin jadi puanas… :lol:

12,87 liter... Rp 57.915...

12,87 liter… Rp 57.915…

Loh kok nggak full…?? Tenang, jangan panik dulu :mrgreen: … Indikator BBM sekarang ini memang sudah mulai ngaco…

Tercatat 484,5 km...

Tercatat 484,5 km…

Yah… Seperti itu lah… Atau lebih mirip Juragan Rondo di Test Anak Jalanan ya…?? Mungkin :mrgeen: …

Hasilnya… Dalam 484,5km membutuhkan premium sebanyak 12,87 liter… Metode pengujiannya adalah full to full (pertama diisi full dulu, setelah 484,5km diisi full lagi)… Mungkin nggak akurat akurat banget sih… Soalnya saya liat pengisian petugas pas awalnya sampai hampir meluap… Eh… Ngisi yang akhirnya agak kurang dikit… Tak apa lagh, anggap saja sama :mrgreen: … Oiya… Dan ngisi BBM yang awal di SPBU Wates, sementara ngisi BBM yang akhir di SPBU Ambarketawang…

Jadi ada berapa km per liter:

=> 484,5km : 12,87liter

=> 37,65 km/liter

Yup… segitu itu jika Pulsar 180 UG4 dengan gaya riding seperti diatas… Dengan catatan mesin masih full standar… Nggak irit irit banget ya…?? :mrgreen:

Sampi dirumah indikatornya baru full... :lol:

Sampi dirumah indikatornya baru full… :lol:

Oke… Sekian dulu… Besok kita coba dengan gaya riding yang kalem (Priayi Style…) :cool: … Tunggu saja…

About these ads

  1. #1 by Yoshi on 24 Desember 2012 - 12:30 AM

  2. #2 by Zuhry on 24 Desember 2012 - 6:08 AM

    ukuran dengan riding style non eco macam itu kayaknya mayan boros ya…. P200 gw pas masih standard masih dapet 1:42 tapi itu eco riding max 5000 rpm

  3. #3 by murator on 24 Desember 2012 - 10:17 AM

    buoros bgt tu bro?dah pake ban gambot ya?

  4. #4 by Triyanto Banyumasan on 24 Desember 2012 - 11:35 AM

    irit kuwi.. pzzo ku mung 32kpl padahal ngeggo shell super extra sing jarene ono zat pengirit po piye mbuh..

    • #5 by pionize on 24 Desember 2012 - 12:24 PM

      pzzo ku masih 1:35-38 om.. :mrgreen:
      tapi baru 16rb km si.. :p

      • #6 by Triyanto Banyumasan on 24 Desember 2012 - 1:00 PM

        sama bro Pzzo ku jg baru 16rbuan kok.. tp jkt emang macet

    • #7 by ardiantoyugo on 24 Desember 2012 - 5:27 PM

      Perasaanku boros iki Mbah… Wingi sengojo di broroske leh muni mekanik e… gara gara brebet…

  5. #8 by manSar on 24 Desember 2012 - 4:24 PM

    Lebih mantep lagi kalo pake gps mas bro,, apalagi mas bro khan bilang kalo fuelmeternya agak bermasalah, bisa jadi tripmeternya juga khan, toh satu paket on speedo..
    Coz pengalaman pernah ngukur panjang jalan pake 2 mobil yg tripmeternya digital, ditambah gps juga, hasilnya mobil yg satu sama gps pas klop jaraknya, mobil yg satu lagi jauh banget selisihnya, padahal mobil sejuta umat.. hihi..
    Just for share aj mas bro..

    • #9 by ardiantoyugo on 24 Desember 2012 - 5:26 PM

      kalo indikator bbm kan beda kabel, dia nyambung di tanki… kalo kecepatan sama trip meter kan kabelnya sama…

  6. #10 by jualmovieanime on 25 Desember 2012 - 2:07 PM

    Lumayanlah irit..

Bila ini dari sudut pandang Saya... Bagaimana dengan sudut pandang Anda...??

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: