Test Konsumsi BBM Pulsar 180 UG4 Season 2… (Kalem Style…)

DSCN6960

Oke… Sekarang dengan gaya riding yang agak kalem… Ini tidak menunggu bensin habis… Tapi tetep metodenya full to full… Bahan bakar tetep premium… Isi full, trip meter di set ke nol dan jalan…

Trip meter Nol...

Trip meter Nol…

1. Riding lebih kalem dengan cuaca yang panas (kalo kemaren lengkap… panas dan hujan…)

2. Shifting gear 6000 RPM kebawah…

3. Tidak memaksa akselerasi…

4. Kalo ketemu jaan lurus pun hanya konstan 80km/jam di 5600an RPM…

Trip meter 59.5km...

Trip meter 59.5km…

1.5liter... Rp. 6750...

1.5liter… Rp. 6750…

Pokoknya bener bener menuruti apa maunya mesin deh… Setelah jalan 59.5km balik ke SPBU… Kali ini SPBUnya sama yaitu SPBU Ambarketawang… Tapi yah seperti kemaren… Ini ngisi yang terakhirnya sampek meluap :lol: Mas petugasnya lagi ngantuk nih… :mrgreen: … Setelah 59.5km tenyata butuh bensin 1,5 liter… Jadi itungannya:

=> 59.5 / 1.5

=> 39.67 km/liter…

Hemm… Nggak terlalu siknifikan ya dibanding kemaren… Ya begitulah :D … Pengetesan kita berakhir… Dan sudah dapat tuh hasilnya… Dan ini tanpa rekayasa tentunya… Saya sendiri agak gimana gitu :mrgreen: … Soalnya pas baru barunya dulu bisa 45km per liter… Kok sekarang turun ya…?? Mungkin emang wajar sih… Mengingat life time suatu mesin… Wuuiiizzzzz :mrgreen:

About these ads

  1. #1 by kankkunk on 25 Desember 2012 - 5:22 AM

    1 liter = 40 km irit utk ukuran 180cc..
    maksudnya “Shifting gear 6000 RPM kebawah”, kalo 6000 rpm malah diturunin gearnya? #eh :mrgreen:

  2. #2 by z1rider on 25 Desember 2012 - 7:56 AM

    Lumayan… Not bad brooo :)

  3. #3 by dani on 25 Desember 2012 - 4:09 PM

    Something wrong…kalo kata tompi….should be better than that..ane berat 80kg loh…bedanya UG3 ane..pergantian Oli per 1000km, oli encer 10-40 semi sintetic bensin ron 95..mungkin besok ane coba full to full kali yahh trip meter on dari nol lagi…sekalian nunggu ganti oli aja…wkwkwkw baru full to full pas nih mo nanjak ke Cibodas..

  4. #4 by Basho on 25 Desember 2012 - 7:01 PM

    Kalo ada rejeki lebih, coba pake pertamax masbro. Bebek saya kalo pake premium cuma dapet 45km/liter. Kalo pake pertamax dapet 56km/liter. Riding style alon2 (40-60kpj saja kalo dalam kota, 80kpj kalo jalur luar kota). Berat badan 90kg :)

Bila ini dari sudut pandang Saya... Bagaimana dengan sudut pandang Anda...??

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: