87 comments on “Dinamika Ngeblog: Terlalu Banyak Artikel Mainstream… Membosankan…!!

  1. mainstream, bahasan sama semua, semakin banyak blogger baru berdatangan juga, berita yg sama dngan kalimat berbeda, seperti miskin ide,mending ga usah nulis

  2. blog spt motogokil atau motoblast itu menarik buat sy… sayangnya sering ktm orkesta komentator loyalis brand “tertentu” itu2 aja yg selalu menyuarakan kebencian itu2 jg pd brand2 lain dgn bahasa kasar, yg justru merupakan “mainstream” saat blogwalking..

  3. ternyata bukan cuma saya yang kangen artikel-artikel berbobot seperti zaman dahulu. dan bener banget kata sampean mas sekarang susah banget dapetin artikel DIY atau tips-tips gak kaya dulu. paling bloognya mazped aja yg masih posting artikel kayak gitu

  4. Ketika semua blog membahas materi anti mainstream, bukannya itu sudah menjadi mainstream?

    Jadi, sudut pandang sangat penting dalam menulis sebuah artikel. Ketika kita membahas satu cewek cantik, maka bisa dipastikan tulisan itu berasal dari penulis yg melihat wajah si cewek, sedangkan yang melihat dari belakang tidak akan pernah bilang cewek itu cantik… #apasih

  5. saya ikutin bloh otomotif dari dulu tenarnya si rondo sampai skr.. memang mkin kesini kualitas dari sebuah tulisan sudah turun dan banyak tulisan yang memiliki beberapa kepentingan

  6. Pingback: Matius Reborn – Sonic Reborn aka New CS1,, Apakah Kelahirannya nanti akan menjadi Moment Kebangkitan “Matius” Ceeessssss….??? [Joke] | mansarpost

  7. Sama
    Ane juga lagi milis bingit
    Jangankan bikin artikel, buka blog aja kaya gimanaaa gitu
    Beda yaa ama yg udah ngerasain gajian dari ngeblog 😀

  8. Kalau ga suda ga usah dibuka/dibaca…
    kalo prinsipnya seperti itu ya tapi jangan njemur membabi buta lah.. buka home facebook kok ada beberapa akun mengepos di lebih dari 20 grup, dengan judul beda sedikit.. mbok tulung.. yo ra yug? 😆

  9. sepengalamanku sih emang bikin artikel non mainstream butuh perjuangan dan kesabaran.. pokoknya nunggu sampe khalayak tau bahwa ada blogger ga mainstream kayak kita.. Pabrikan juga susah mau ngelirik blogger pinggiran..

    Tapi enaknya kalo jadi blogger pinggiran ya kita bisa bikin artikel semau kita, sak penake aku ae. Mau mengkritik pabrikan besar juga mudah, lhawong kita istilahnya gak ada ties khusus dengan mereka, baik ties informasi, relasi, ataupun KOMISI alias PROFIT, wkwkkwk

  10. kalo saya secara otomatis pasti ‘ngumpul’ di blog yg memang senada tulisannya.

    beberapa waktu lalu juga ngomong bosen nge blog. pengen nutup juga. males dibaca orang. tapi ya udah biarin weh, gak ditengok2 kalo lg males mah eheheh

    • membosankan…… apalagi ada yang reply di komen pertama intinya nitip jemuran….. gimana mas ardi???? 🙄

    • Betul Mas, kalau membalas komen tapi ga ada sangkut pautnya sama komentar yang dibalasnya dan cuman ngelink ya ibaratnya cuman nyepam aja… Menuh menuhin notifikasi… Padahal kan bisa komentar sendiri di kolom komentar tanpa membalas komentar orang lain kalau ga ada sangkut pautnya…

    • hahahaha… gimana ga sama mas. sumber nya cuma satu 🙂
      menurut saya betul banget. om benny dari bennythegreat.wordpress.com pernah ngebahas masalah ini. saat itu topiknya motogp. balik lagi ke content yang mainstream, dulu saya sering nulis yg mainstream. tapi sekarang sebisa mungkin jangan ambil topik yang sama. kalau sudah ada yg nulis banyak ya sudah cari topik lain. tapi kalau mau ngejar hits sih, mainstream is only one choice 🙂

      https://dk8000.wordpress.com/2015/01/14/3-wheels-matic/

    • aku mainstream gak yo?secara artikelku membosankan striping lagi striping lagi…hahaha..pantes hits segitu2 aja..gak kayak master2 disini, udah moncer semua, jadi gak perlu artikel mainstream, idealis…klo saya ngikutin arus aja deh..

      maklum blog jemuran dan gorengan seperti saya psti mainstream tenan…

    • justru yg sampean itu punya alur sendiri om joe, ga banyak yang mau membagi hasil karyanya buat dicontek orang bnyak kaya mas joe. berbeda dengan yang lain termasuk saya yang terkadang ngikutin arus. Saluut sama mas joe yg konsisten desain stripping. seengganya buat yang mau coret2 di motornya sudah dikasih inspirasi lho

    • tapi banyak yang mengatakan saya ini bodoh mas…mau aja bagi2 desain striping cuma cuma..wes gapapa, saya cuma tau kalo gak semua yang kita miliki dan kita mampu harus di tukar dengan uang…

      kayaknya blogger itu punya differensiasi sendiri2, bawa suasana beda beda, termasuk sampean..hehehe…walaupun tema sama, tapi kan para blogger bawa dengan gaya bahasa dan cara berpikir sendiri, tetep aja asyik untuk di baca..

    • toh ga semuanya bisa dinilai dengan uang tho mas Joe, pasti dan saya yakin 100%, ada kepuasan tersendiri kalau desain njenengan dipakai di motor orang. meski ga nyetak dan minta ijin lewat njenengan. kepuasan ini yg saya maksud ga bisa terbayar dengan beberapa lembar rupiah. menurut saya lho ya…

    • yup..itu yang gak mereka rasain mas.kepuasan batin dan merasa bermanfaat buat org banyak, apalah artinya uang ratusan ribu dll…kalo money oriented mungkin saya bodoh menggratiskan semua, tapi bukan itu tujuan saya…

    • itu yg saya suka…. meski desain dan stripping njenengan dipake diberbagai blog tenar toh ga menyurutkan rasa itu. thats what i mean….

Bila ini dari sudut pandang saya, bagaimana dengan sudut pandang Anda...??

