14 comments on “Winglet, Sebegitu Besarkah Pengaruhnya…??

  1. klo downforce di bagian depan ditambah, titik keseimbangan bergeser ke depan. (+) grip ban depan lebih besar, lebih lincah di di tikungan. (-) mengurangi grip ban belakang. IMO pabrikan lain tidak mengaplikasikan winglet karena masing-masing pabrikan punya filosofi desain yang berbeda dan secara umum motor mereka sudah cukup lincah di tikungan.

  2. hanya membantu stabilitas & down force saat hi speed, Ducati mencoba mengatasi kelemahan di sektor itu dengan cara2 sesimple mungkin, winglet salah satunya….
    Down Force sebenernya bisa juga di peroleh dengan setting body/suspensi serendah mungkin, tapi berakibat susah cornering….jadi yo musti win2….
    fitur2 sirip seperti ini, dibawah kecepatan 240 Km/h (150 M/h) hanya jadi pemanis tampilan belaka….

    Lho…yamaha & honda kok ga kepikiran pake ginian…?….y & h merasa cukup stabil pada hi speed…..IMHO

  3. bro kalo ane nggak salah kelemahan utama ducati kan front end yah bro, dan winglet fungsinya untuk menambah downforce sehingga ban depan lebih nempel ke aspal. mungkin efektifnya pake cetar membahana kali yah bro..

Bila ini dari sudut pandang saya, bagaimana dengan sudut pandang Anda...??

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s